Pemerintah Kota Surakarta
Peringatan 110 Tahun Kebangkitan Nasional
  May 21, 2018 10:00

Solo – (21/5) Pemerintah Kota Surakarta mengadakan Upacara dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 110 tahun yang dipusatkan di Tugu Kebangkitan Nasional atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tugu Lilin. Dalam peringatan tahun ini mengangkat tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital.” Hal ini bertujuan untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak.

Upacara dihadiri oleh Wakil Wali Kota Surakarta, Muspida Kota Surakarta, TNI/Polri dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah Kota Surakarta. Ketua DPRD Kota Surakarta, Teguh Prakosa yang membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyampaikan akan pentingnya persatuan dan kesatuan Bangsa. “Sesuai dengan nawacita Presiden RI meningkatkan kualitas hidup dengan peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan,” jelas Teguh Prakosa. Dengan semangat masyarakat bersatu tanpa membedakan suku, golongan dan ras, serta dengan peningkatan mutu pendidikan menjadikan masyarakat Indonesia yang siap bersaing di era digital nantinya.

Masyarakat juga harus bisa menangkal berita-berita hoax dengan lebih pintar dalam memakai smartphone dan media sosial. Banyak juga anak muda kreatif yang berada di Indonesia, mengembangkan aplikasi-aplikasi yang berguna, tetapi tidak luput juga bahwa dengan semakin terbukanya era digitalisasi, semakin rentan pula terhadap perpecahan. “Seperti pepatah Aceh mengatakan Pikulan Satu Dipikul Berdua, Rapat-Rapat Seperti Biji Timun Suri, artinya kita harus menjaga persatuan dalam memecahkan masalah, harus berbagi beban yang sama, merapatkan barisan jangan sampai terpecah belah.”

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,984

Visitors total

331,050

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta