Pemerintah Kota Surakarta
Wali Kota Launching Kantin Kejujuran Untuk SMP Se Surakarta
  May 21, 2018 15:00

Hari ini, Senin (21/5) bertempat di aula SMP Negeri 26 Surakarta, Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo akan me-launching Kantin Kejujuran untuk SMP se Kota Surakarta. Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Surakarta, Kajari Kota Surakarta, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Jajaran Dinas Pendidikan dan Kepala SMP se Surakarta.

Dalam laporan Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan kantin kejujuran ini untuk melatih kejujuran dan kedisiplinan siswa dan melatih kemandirian siswa. “Untuk saat ini, di Surakarta hampir seluruh sekolah sudah memiliki Kantin Kejujuran,” ungkap Etty Retnowati. Sedangkan Kajari Kota Surakarta mengungkap bahwa Kantin Kejujuran melatih para siswa untuk lebih bertanggung jawab dan “mboten korupsi”, “Diharapkan nantinya tidak hanya sekolah negeri tapi juga sekolah swata bisa juga difasilitasi,” jelas beliau.

Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo menyampaikan kantin kejujuran ini gaungnya akan segera sampai di SMP Swasta. “Pondasi dasar pelatihan tanggung jawab walaupun dimulai dari anak-anak akan tetapi mulai SMP inilah diharapkan bisa tertanam nilai-nilai kejujuran dan tanggung jawab,” jelas Wali Kota. Tanamkan budaya malu jik cilik nggabrul, gede korupsi, jangan sampai itu semua terjadi.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

426,497

Visitors total

331,352

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta