Pemerintah Kota Surakarta
Pemkot Launching Aplikasi APBD Online
  June 25, 2018 12:33

APBD Online merupakan pertama kali di Indonesia dimana Pemerintah Kota Surakarta memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk dapat mengetahui besarnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah dari pendapat hingga pengeluaran.

Masyarakat bisa mengaksesnya melalui :

  • website www.apbd.surakarta.go.id
  • aplikasi Solo Destination yang bisa di download melalui Google Playstore dan App Store.

Masyarakat dapat mengakses aplikasi ini tanpa harus memasukkan password serta dapat diakses kapanpun dan dimanapun, APBD Online ini berisikan tentang informasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Surakarta baik Belanja Langsung dan Belanja Tidak Langsung.

Belanja Langsung adalah pengeluaran dari Pemerintah Kota Surakarta untuk belanja modal / belanja barang untuk pembangunan infrastruktur Kota Surakarta. Sedangkan Belanja Tidak Langsung adalah pengeluaran dari Pemerintah Kota Surakarta untuk belanja gaji pegawai Aparatur Sipil Negara. Sebagai wujud nyata Walikota Surakarta beserta jajaran Pemerintah Kota Surakarta dalam membangun “Mantap Kejujuran”.

Dengan keterbukaan anggaran serta kemudahan dalam mengakses segala macam bentuk informasi baik dari Pemerintah Kota hingga yang informasi umum Kota Surakarta mewujudkan Kota Surakarta adalah Smart City dengan tag line “Solo Smart City, Solo Dalam Genggaman.” Dan juga sebagai wujud slogan “Solo Berseri Tanpa Korupsi”

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

34

Visitors today

15

Visits total

425,465

Visitors total

330,741

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta