Pemerintah Kota Surakarta
Pre-Event Gelar Budaya Danukusuman 2018
  July 22, 2018 07:30

Solo Car Free Day (CFD), 22 Juli 2018 di sepanjang jalan Slamet Riyadi kota Surakarta terlihat beberapa pemuda-pemudi mengenakan pakaian adat tradisional Jawa sambil membagikan leaflet dan brosur kepada masyarakat sekitar yang berada di CFD. Mereka adalah panitia acara Gelar Budaya Danukusuman 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 27-29 Juli 2018 mendatang di sepanjang jalan Dewi Sartika Kelurahan Danukusuman, Serengan, Surakarta. Pre-Event berupa promosi dengan berjalan kaki dimulai dari ruas jalan Gendengan menyusuri jalan Slamet Riyadi dan berakhir di Balaikota Surakarta.

Gelar Budaya Danukusuman nantinya akan berisi berbagai macam acara, di antaranya Pentas Ketoprak Danukusuman, seni tari Gambyong Pacncasila, Kirab Ageng Danukusumo, Solo Batik Carnival, dan Bazar ragam UMKM Danukusuman.

Menurut koordinator event kirab Budaya, Bayu Susilo, menyampaikan bahwa tujuan utama acara ini adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa di setiap kelurahan mempunyai potensi dan untuk meningkatkan penghasilan masyarakat dengan menjual produk umkm yang dimiliki kelurahan Danukusuman. “Kelurahan Danukusuman memiliki banyak potensi umkm yang sudah diekspor sampai ke luar negeri seperti ke Singapura, Australia, dan sebagainya. Dengan acara ini semoga semua UMKM go internasional.” ungkap Bayu saat beristirahat sebentar di jalan Slamet Riyadi untuk kemudian melanjutkan perjalanan hingga Balaikota.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,394

Visitors total

330,705

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta