Pemerintah Kota Surakarta
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2018
  July 22, 2018 08:45

Minggu (22/7) bertempat di Taman Balekambang, Pemerintah Kota Surakarta dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup mengadakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang tahun ini mengangkat tema “Kendalikan Sampah Plastik.” Tema ini mengingkatkan kita semua bahwa penggunaan sampah plastik harus ditekan semaksimal mungkin karena penggunaan plastik akan menyebabkan bertambahnya sampah dan memerlukan ratusan tahun untuk menyatu dengan tanah.

Dalam laporan kegiatan ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Sri Wardhani Poerbowidjojo mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik dan sebisa mungkin menggunakan sampah plastik untuk dapat menambah keindahan kota. “Kita lestarikan alam, jaga lingkungan, jaga Hutan Kota untuk menjaga kualitas hidup yang lebih baik,” jelasnya. Dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup ini diadakan pula acara lomba mewarnai tingkat SD kelas 1-3, lomba menggambar tingkat SD kelas 4-6, pameran poster lingkungan hidup, expo produk daur ulang, penyerahan alat bor biophori ke kelurahan di Kecamatan Serengan dan peresmian Bank Sampah Induk “Solo Berseri”.

Wakil Walikota Dr. H. Achmad Purnomo dalam kesempatan ini menyampaikan sesuai dengan tema Hari Lingkungan Hidup mengajak kita bersama untuk kerja nyata dalam menanggulangi sampah. “Saya mengajak masyarakat untuk dapat mengurangi, mengolah dan mengelola sampah secara bijak,” tambah Wakil Walikota. Dan bertepatan Hari Lingkungan Hidup ini Wakil Walikota berkenan menanam pohon sirsak, sukun dan jambu air.di Taman Balekambang. Serta Wakil Walikota juga meresmikan Bank Sampah Induk “Solo Berseri”.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,530

Visitors total

330,780

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta