Pemerintah Kota Surakarta
Layanan Administrasi Kependudukan Kota Surakarta Dalam Genggaman
  September 2, 2018 07:30

Minggu (2/9/2018)  Solo Car Free Day hari ini bertempat di depan Plasa Sriwedari jalan Slamet Riyadi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta mensosialisasikan inovasi baru pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat Kota Surakarta  yaitu “Dukcapil Dalam Genggaman”. Aplikasi berbasis Android yang  secara resmi segera diluncurkan Pemkot guna memberikan kemudahan dan transparasi dalam pelayanan administrasi kependudukan yang tidak terbatas waktu. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pelayanan yang efektif dan efisien.

Kepala Seksi (Kasi) Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lusia Sari Murniati mengatakan aplikasi Dukcapil Dalam Genggaman dapat diunduh gratis melalui Google Play Store, warga Solo kini tak perlu lagi antri dan menunggu lama untuk mengurus layanan administrasi kependudukan (adminduk). Layanan tersebut sudah bisa diakses secara online melalui aplikasi Dukcapil Dalam Genggaman.

Aplikasi Dukcapil Dalam Genggaman terbagi dalam empat fitur, yakni pengajuan layanan Adminduk meliputi layanan pengurusan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kematian dan Pindah Datang.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

426,497

Visitors total

331,352

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta