Pemerintah Kota Surakarta
Perkenalkan Dolanan Tradisional, Pemkot Gelar Festival Bocah Dolanan
  September 1, 2018 19:02

Festival yang diselenggarakan selama dua hari ini, Sabtu dan Minggu, 1 – 2 September 2018, dilaksanakan di Plaza Sriwedari dan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Achmad Purnomo. Dalam sambutannya, beliau berharap pelaksanaan Festival Bocah Dolanan 2018 ini dapat digunakan sebagai sarana memperkenalkan dolanan tradisional kepada generasi muda saat ini. “Anak-anak sekarang ini bahkan sudah tidak mengenal permainan seperti gobag sodor, engklek, bethengan dan nekeran,” jelas Walikota.

Anak-anak jaman sekarang hanya mengenal game melalui android maupun ipad, beliau juga menjelaskan bahwa didalam permainan dolanan tradisional, mengandung nilai-nilai luhur yang dapat membentuk kepribadian anak sejak dini. ”Nilai kreatifitas, kekeluargaan dan gotong royong dapat ditemukan diberbagai macam permainan tradisional,” imbuh Wakil Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kinkin Sultanil Haqin menyatakan tujuan dilaksanakan Festival Bocah Dolanan adalah memperkenalkan budaya Jawa kepada generasi muda serta menguatkan Kota Solo sebagai Kota Budaya.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,984

Visitors total

331,050

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta