Pemerintah Kota Surakarta
Berburu Foto Di Klenteng Pasar Gede
  September 6, 2018 18:48

Kota Solo merupakan salah satu kota di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata ketika berlibur bersama keluarga. Di Solo terdapat beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Kota Solo memiliki daya tarik yang berupa kebudayaan dan suasana kotanya yang sederhana. Selain itu, ada beberapa tempat foto malam hari yang cukup menarik.

Pasar Gede merupakan salah satu kawasan yang menjadi ikon Kota Solo. Di samping pasar ini, terdapat bangunan Tionghoa yang sangat khas,yaitu Klenteng Tien Kok Sie. Klenteng ini digunakan untuk tempat ibadah Tri Dharma (Taoisme, Khonghucu dan Budha). Bangunan ini diperkirakan sudah berumur lebih dari 300 tahun. Klenteng ini beralamatkan di Jl. RE Martadinata No.14, Sudiroprajan, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57121

Bagi para masyarakat yang hobi fotografi, tempat memiliki spot-spot foto yang bagus untuk mendapatkan foto yang terbaik. Masyarakat jika mengambil foto diluar Klenteng tanpa dipungut biaya, jika mengambil foto didalam Klenteng bisa meminta ijin kepada pengurus Klenteng dan jika tidak ada peribadatan. Kawasan klenteng juga akan semakin menarik ketika adanya suatu perasaan tertentu dengan dekorasi menarik yang diadakan oleh orang-orang Tionghoa.

 

 

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

27

Visitors today

16

Visits total

425,530

Visitors total

330,780

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta