Pemerintah Kota Surakarta
Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan Dan Perikanan Adakan Solo Pet Expo 2018
  September 23, 2018 11:03

SOLO – Minggu, 23 September 2018 di Halaman Parkir Solo Paragon Mall diadakan Solo Pet Expo 2018, acara diprakarsai oleh Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Surakarta. Gelaran ini merupakan yang kedua kali diadakan di Kota Surakarta, dimana pertama kali diadakan tahun 2017 di Taman Balekambang. Tema Solo Pet Expo ini adalah Pertahankan Kormta Solo Bebas Rabies Dengan Memperhatikan Kesrawan. Diadakan acara ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para pecinta binatang seperti anjing, kucing dan ikan guppy untuk dapat menyalurkan hobi dan saling bertukar informasi.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan dengan diadakannya Solo Pet Expo 2018 bisa menampung pecinta binatang serta menunjang program waras dari 3WMP Wali Kota dari sisi kesejahteraan hewan, karena hewan seperti anjing, kucing, ikan dan reptil adalah yang paling dekat dengan manusia. Wakil Walikota Surakarta menyampaikan dengan adanya Solo Pet Expo 2018 merupakan implementasi dari rasa cinta dan sayang dari manusia kepada hewan dan juga hewan kepada manusia. Wakil Walikota dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan Solo Pet Expo diharapkan menjadi sarana kepedulian warga Kota Surakarta terhadap kesehatan hewan. “Saya mengajak masyarakat untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan, vaksinasi dan melatih ketangkasan hewan peliharaan,” terang Wakil Walikota.

Dalam acara ini diadakan pula lomba ketangkasan anjing, fashion show anjing dan kucing serta lomba-lomba lainnya yang menunjukkan hubungan interaksi yang baik antara manusia dengan hewan serta perawatan hewan. Ada juga konsultasi mengenai kesehatan hewan dari dokter hewan dan cara merawat binatang dari para pakar pecinta binatang Kota Surakarta.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

18

Visitors today

12

Visits total

425,614

Visitors total

330,832

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta