Pemerintah Kota Surakarta
Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda, Memasuki Test Kompetensi
  September 25, 2018 16:47

SOLO – Selasa (25/9) seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Surakarta telah memasukk Test Kompetensi yang dilaksanakan di ruang Sidodrajad, Hotel Sahid Raya. Setelah melewati Uji Gagasan, ketujuh peserta seleksi terbuka dinyatakan lolos oleh tim Panitia Seleksi kini menginjak ke tahap selanjutnya.

Dalam sambutan pembukaan seleksi terbuka, Wakil Walikota Dr. H. Achmad Purnomk mengatakan bahwa calon sekda harus memiliki integritas yang tinggi sebagai top manager dilingkungan Pemerintah Kota Surakarta. “Bukan hal mudah melaksanakan jabatan Sekda, karena harus bisa memberikan contoh serta mengatur dan mengkoordinasikan para ASN,” terangnya. Semangat LURIK harus dikedepankan tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan.

Kepala Pusat Pengkajian Kebijakan Daerah Dan Kelembagaan (PPKDK) Tuhana menyampaikan test kompetensi ini untuk mengukur tingkat intelektual para peserta seleksi. “Penilaian kelulusan bukan dari tim pansel akan tetapi dari keyakinan dan hasil test para calon Sekda sendiri,” imbuhnya. Ketua tim Pansel Dr. Anwar Hamdani SH, SE, MM, M.Hum menambahkan tim pansel hanya menentukan tingkat minat dan keinginan para peserta seleksi untuk membantu Pemerintah Kota membawa roda pemerintahan di kota ini tetap berjalan mulus. “Siapapun yang nantinya terpilih, tugas dan tanggung jawab besar sudah menanti,” jelasnya.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,596

Visitors total

330,820

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta