Pemerintah Kota Surakarta
Layanan Tambal Ban Keliling, “Ngrekso Ban Kempes” Siap Meluncur di Tiap Kecamatan
  December 10, 2018 09:00

Setiap kecamatan di Kota Solo sekarang dilengkapi dengan jasa tambal ban keliling dan berbasis daring atau online. Jasa tambal ban ini dapat diakses melalui aplikasi Solo Destination. Pengguna tinggal masuk ke menu fasilitas publik dan memilih Tambal Ban.

Sebanyak 6 unit sepeda motor beroda tiga yang sudah dimodifikasi untuk pelayanan tambal ban secara keliling diserahkan langsung oleh Walikota dan didampingi Wakil Walikota beserta Sekda Surakarta, hari ini Senin (10/12/2018) di Halaman Balaikota setelah upacara.

Walikota, FX. Hadi Rudyatmo mengatakan 6 unit itu disebar di lima kecamatan di Solo. Program ini salah satunya berfungsi untuk merapikan kota dari tambal ban yang biasa beraktivitas di tepi jalan. “Dengan ngrekso tambal ban ini lingkungan jadi bersih, program ini juga untuk menata kota Solo agar semakin nyaman, sebab selama ini banyak tukang tambal ban yang mangkal di trotoar atau tempat umum lain. Selain itu masyarakat yang mengalami kebocoran ban di perjalanan bisa meminta bantuan melalui aplikasi Solo Destination. Tidak perlu repot-repot menuntun sepedanya, tinggal buka aplikasi Solo Destination. Nantinya keberadaan pengendara akan diketahui melalui perangkat GPS dan penyedia jasa tambal ban Ngrekso Ban Kempes akan bergerak menuju lokasi berdasarkan informasi dari GPS tersebut,” ungkapnya.

Selain itu juga diserahkan bantuan CSR senilai 200 juta bagi 5 unit perangkat tambal ban dari rekanan kontraktor pembangunan kereta bandara. Serta penyerahan 10 unit Gerobak Motor Sampah kepada 9 Kelurahan yaitu Pajang, Sewu, Jebres, Gilingan, Tipes, Baluwarti, Gajahan dan Karangasem masing-masing 1 unit serta Kadipiro 2 unit.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta