Pemerintah Kota Surakarta
Menuai Berkah dengan Sedekah Barang Terbaik
  April 7, 2019 06:32

Minggu, 7 April 2019 berlokasi di halaman Kantor Disnakerperin Kota Surakarta, bersamaan dengan Car Free Day kota Surakarta, Gerakan Nasi Jum’at (GNJ) Solo mengadakan Bazar Untuk Sedekah GNJ dengan tema Menuai Berkah dengan Sedekah Barang Terbaik.

Bazar ini diikuti oleh anggota GNJ Solo dengan cara berjualan pakaian dan barang milik anggota GNJ kepada masyarakat dengan harga sedekah, alias seikhlasnya. Acara ini dipersiapkan sejak jam empat pagi dan seluruh hasil penjualan nantinya akan diberikan kepada kaum dhuafa dan yatim piatu dalam bentuk seribu paket sembako.

Paket sembako tersebut akan dibagikan pada Ramadhan tahun ini pada hari Jumat dan Sabtu di minggu ketiga. Mirza Zufraida selaku ketua GNJ Solo mengungkapkan bahwa acara bazar ini merupakan acara tahunan GNJ Solo, selain itu ada juga khitan masal tiap tahunnya yang rutin dilakukan. Setiap hari Jumat dibagikan sembako obat-obatan dan logistik lainnya kepada panti atau ponpes se-Solo raya, sedangkan setiap hari Rabu GNJ Solo mengadakan rumah makan gratis di 10 titik di Solo raya untuk kaum duafa, bahkan sebulan sekali juga diadakan outbond untuk yatim piatu di Solo raya.

Komunitas yang bermarkas di jalan Pakel nomor 56 Kelurahan Sumber Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta ini memiliki harapan bahwa ke depan masyarakat yang mampu bisa saling menyedekahkan barang-barangnya melalui momen-momen semacam ini, dan masyarakat umum bisa lebih mengetahui tentang apa itu Gerakan Nasi Jumat. “Minta doanya supaya kita tetap bisa istiqomah menjalankan kiegiatan amal ini selamanya”, ungkap Mirza.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

33

Visitors today

19

Visits total

425,502

Visitors total

330,764

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta