Pemerintah Kota Surakarta
Mobil Pelayanan Dukcapil Pindah Lokasi
  April 7, 2019 07:00

Minggu, 7 April 2019) mobil keliling pelayanan adminsitrasi kependudukan dan pencatatan sipil kota Surakarta yang setiap Car Free Day (CFD) biasa berlokasi di Jalan Slamet Riyadi depan Plaza Sriwedari kini mulai tanggal 7 April 2019 pindah lokasi menjadi di Jalan Slamet Riyadi depan Diamond Resto.

Pemindahan ini merupakan hasil rapat dari berbagai istansi di Pemkot Surakarta termasuk Dinas Perhubungan, salah satu alasan dipindahnya mobil keliling Pelayanan Dukcapil adalah mengingat sektor 1 diantara ruas-ruas sektor yang lain di Solo Car Free Day dianggap paling sepi, sehingga perlu dihidupkan. Untuk itu tidak hanya mobil pelayanan dukcapil saja, namun mobil-mobil pelayanan lain dari Pemkot seperti imigrasi, BPJS, Samsat dsb direncanakan untuk dipindah ke ruas sektor 1, sektor ini bermula dari Stasiun Purwosari hingga Perempatan Gendengan. Nantinya stan-stan kuliner yang ada di sektor 1 juga akan mengalami peningkatan sehingga kawasan ini lebih ramai ketika CFD berlangsung.

Kepala Seksi Inovasi Dispendukcapil Surakarta, Ari, menyampaikan bahwa mobil pelayanan kependudukan dianggap bisa menjadi magnet masyarakat untuk bergeser meramaikan sektor 1 karena pelayanan adminduk dibutuhkan oleh masyarakat luas. “Monggo yang ngersakke (membutuhkan) pelayanan adminduk untuk mengikuti mobil keliling ini, karena lokasinya di Purwosari ya silakan untuk hadir di sini”, ungkap Ari.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,530

Visitors total

330,780

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta