Pemerintah Kota Surakarta
Wakil Walikota Achmad Purnomo meresmikan Kawasan Kuliner Kota Barat
  April 10, 2019 22:29

Rabu (10/4). Pembangunan kawasan kuliner ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Surakarta untuk mewujudkan masyarakat Surakarta yang Wareg dan Mapan.

Dalam sambutannya Wakil Walikota mengucapkan selamat beraktifitas kembali bagi para pedagang kawasan kuliner Kota Barat. Dengan adanya tempat yang baru,bisa meningkatkan pendapatan para pedagang.

Wakil Walikota juga mengharapkan para pedagang bisa menjaga nama baik Kota Solo dalam bidang perdagangan. “Solo menjadi kota kuliner,pedagang menjadi ujung tombak. Oleh karena itu berikan pelayanan yang baik kepada pelanggan,baik lokal maupun wisatawan dengan memberi makanan yang enak dan murah”,terang Wakil Walikota.

Tujuan pedagang kuliner ditempatkan di Kawasan Kuliner yang baru agar tidak mengganggu pengguna jalan untuk mewujudkan fasilitas umum yang bebas PKL. Selain itu juga untuk mensejahterakan pelaku UMKM dan menunjang pariwisata di Kota Solo.

Pembangunan kawasan ini dikerjakan selama 2 bulan,dengan menghabiskan sekitar 1,7 Milyar yang berasal dari APBD.Pada malam hari difungsikan sebagai kawasan kuliner dan pada siang hari digunakan sebagai lahan parkir serta drop zone orang tua murid yang mengantarkan anaknya yang bersekolah di kawasan Kota Barat.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

4

Visitors today

4

Visits total

425,579

Visitors total

330,807

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta