Pemerintah Kota Surakarta
Setyo Handmade, Sulap Limbah Koran Bekas Menjadi Rupiah
  May 25, 2019 13:48

Siapa sangka koran-koran bekas yang dibuang ternyata memiliki nilai guna yang dapat dimanfaatkan, hingga mendatangkan keuntungan bagi siapapun yang berusaha untuk mengolahnya menjadi barang kreatif.

Setyo handmade, salah satu kerajinan unik berasal dari Kota Solo yang telah berhasil mewujudkan kreatifitas menjadi tas canti, tempat tisuk, vas bunga, tempat air mineral gelasan dan sebagainya. Didirikan oleh seorang wiraswasta bernama Prasetyo sekaligus sebagai pemilik usaha “SETYO HANDMADE” atas inisiatif Kristanti Nareswari (istrinya) sejak tahun 2013.

Pengerjaan dilakukan secara manual sehingga terlihat menarik dan unik bagi konsumen lokal maupun luar daerah. Hingga saat ini pemasaran telah mencuat ke luar negeri  seperti Jerman, New Zaeland, dan kedutaan Ukraina. Untuk luar pulau Jawa seperti Riau, Binjai, Kupang, Bali dan Kalimantan. Soal harga sangat bersahabat di mana harga tas dipatok mulai Rp150.000,-. Sedangkan tempat air mineral dan sejenisnnya berkisar Rp. 100 ribuan.

Bagi anda yang berminat bisa mendatangi rumah produksi setyo handmade di Jl. Srigunting V No. 3 Gremet, Manahan, Banjarsari.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,394

Visitors total

330,705

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta