Pemerintah Kota Surakarta
Ribuan Warga Solo Ikuti Senam Sebagai Wujud Syukur Rekonsiliasi Pilpres dan HUT SCFD
  July 14, 2019 08:00

surakarta.go.id Sedikitnya 9.000 warga Kota Solo melakukan senam pagi di area car free day (CFD), Jalan Slamet Riyadi, Minggu (14/7). Selain untuk memperingati 9 tahun CFD, senam sepanjang 3,5 kilometer tersebut juga sebagai wujud syukur warga atas rekonsiliasi pada saat Pilpres kemarin.

“Kebetulan saja kemarin negarawan-negarawan kita sudah bertemu. Hari ini sekaligus kita meriahkan dengan Senam Pagi Indonesia yang tujuannya adalah untuk mempersatukan kembali,” ujar Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo (Rudy), saat memulai senam di panggung utama, kawasan Ngarsopuro.

Rudy menilai, perbedaan pilihan saat Pileg dan Pilpres merupakan hal yang biasa di dalam pesta demokrasi. Namun pada saatnya semua harus melupakan perbedaan tersebut setelah selesai pemilu.

“Pada saat Pileg dan Pilpres, perbedaan pilihan itu merupakan hal-hal yang biasa. Sehingga hari ini hanya ada satu, Persatuan Indonesia, yang digelar dengan Senam Pagi Indonesia,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Hari Prihatno, mengatakan 9.000 orang peserta senam merupakan warga dari berbagai kalangan. Di antaranya siswa sekolah, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri dan lainnya.

“Perayaan HUT CFD ke-9 kali ini mengusung tema ‘Senam Pagi Indonesia’. Kami menyiapkan sound system dan instruktur senam di setiap 200 meter agar senam bisa berjalan dengan lancar dan meriah,” ungkapnya.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta