Pemerintah Kota Surakarta
Manahan Spektakuler
  November 8, 2019 21:13

Jum’at (8/11/2019) bertempat di Taman Balekambang Kelurahan Manahan menggelar kegiatan bernuansa budaya yang bertajuk “Theater Tari Sang Pemanah” yang disutradarai oleh Hanin Dawan dan Koreografer Billy. Gelaran ini dihadiri oleh ratusan masyarakat Manahan dan sekitarnya, karena bersifat umum dan gratis.

Sebagai penanda pembukaan acara ini diawali dengan Tari Laras Budaya persembahan warga Kampung Joho. Gelar budaya Kelurahan Manahan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab panggung pertunjukannya berada di atas air.

Pada kesempatan ini Lurah Manahan, Jarno menyampaikan banyak terima kasih kepada warganya karena telah banyak berpatisipasi dan datang dalam kegiatan gelar budaya Manahan Spektakuler.

Pada kesempatan ini Walikota Surakarta yang diwakili oleh Camat Banjarsari Indiarto menyampaikan bahwa gelar budaya bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat khususnya Kelurahan Manahan tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan.

“Melalui kegiatan inilah Solo mendapat predikat sebagai kota kreatif di bidang seni pertunjukan. Selain itu akan menambah nilai bahwa seni pertunjukan benar-benar dapat mempersatukan masyarakat yang ada di Solo khususnya di kelurahan Manahan Tentunya ini merupakan salah satu tekat kota Solo sebagai kota budaya untuk menarik wisata dari domestik maupun mancanegara,” ungkapnya.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

33

Visitors today

19

Visits total

425,502

Visitors total

330,764

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta