SEKDA Surakarta Tutup LATSAR CPNS Tahun 2019

Kamis (28/11/2019) bertempat di Gedung Wiraloka Lanud Adi Sumarmo Colomadu Karanganyar, Sekretaris Daerah Surakarta menutup Pelatihan dasar CPNS golongan III dan golongan II gelombang I sampai dengan gelombang V yang diselenggarakan Badan Pengembangan sumber daya manusia daerah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surakarta Tahun 2019.

Pemerintah Kota Surakarta pada tahun ini menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Dasar CPNS sebanyak 445 orang yang terbagi dalam 5 gelombang dan ada satu calon peserta yang telah berpulang kepada Tuhan dikarenakan sakit. Semua peserta pada prinsipnya dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatihan dasar dengan baik sampai berakhirnya pelatihan pada hari ini.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional Provinsi Jawa Tengah Dra. Sri Widiastuti, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat atas Prestasi yang telah dicapai peserta pelatihan dasar CPNS. “Mulai Saat ini  saudara sekalian  dianggap telah memiliki kompetensi kekinian sebagi pelayan masyarakat professional, selamat  kembali ke Instansi masing masing  dengan semangat baru, dan minesite pola pikir baru mampu menjadi aparatur yang memiliki kompetensi kekinian dan melayani masyarakat,” tegasnya.

Sambutan Dari Walikota Surakarta, yang disampaikan oleh Sekretaris daerah Surakarta menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta Pelatihan Dasar CPNS Pemerintah Kota Surakarta yang telah mengikuti pendidikan mulai 29 April s/d 28 November 2019 di SKADIK 401 KODIKLATAU Lanud Adi Sumarmo. Dengan bergabungnya Saudara menjadi keluarga besar KORPRI berarti kompetensi pribadi mutlak untuk terus ditingkatkan, mulai dari aspek pengetahuan (knowledge), keahlian atau keterampilan (skill), dan aspek sikap atau periIaku (attitude). Kompetensi diperlukan bagi setiap aparatur agar mampu berkompetisi yang terus bergulir se|ama menjalani karir dan pengabdian sebagai aparatur pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This