Pemerintah Kota Surakarta
Peringati Hari Jadi Forum Anak ke 13, Walikota Surakarta Bersepeda Bersama Forum Anak Surakarta
  December 15, 2019 08:19

Peringati Hari Ulang Tahun Forum Anak Surakarta, Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo bersepeda bersama dengan ratusan anak yang tergabung dalam Forum Anak Surakarta, Minggu, pagi (15/12/2019). Acara bersepeda bersama Walikota dimulai pada pukul 06.30 WIB,dengan mengambil start di depan Rumah Dinas Walikota, Loji Gandrung, dengan tujuan Monumen Banjarsari.

Belva selaku ketua Forum Anak Kota Surakarta melaporkan bahwa Forum Anak Surakarta adalah sebagai pelopor untuk mensosialisasikan kawasan tanpa rokok di Surakarta. Sebagai Anak yang peduli terhadap lingkungan telah dilakukan sidak puntung rokok yang dilakukan di 9 taman cerdas dan balaikota Surakarta oleh teman – teman dari Forum Anak telah didapatkan 9832 puntung rokok. ” Kami berharapan dengan ditemukan nya banyaknya puntung rokok ini diharapkan seluruh warga kota Surakarta dan Remaja tetap menjaga tempat bermain ini steril dan terbebas dari rokok” tegasnya.

Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo dalam sambutannya menyampaikan di hari ulang tahun yang ke 13 ini, harapan pemerintah Kota Surakarta kepada anak anak, jadilah anak Indonesia yang berkarakter, jadilah anak Surakarta yang berkarakter, sopan santun, menghargai dan menghormati sesama tanpa membedakan suku dan agama. “Yang paling utama adalah kita tingkatkan persatuan dan kesatuan bersama untuk menuju masa depan dan membangun indonesia yang lebih baik lagi ” tegasnya.

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo juga menghimbau untuk anak kota Solo yang belum berusia 17 tahun tidak menggunakan kendaraan bermotor.

Pada kesempatan ini Walikota Surakarta berinteraksi dan menceritakan sejarah Balekambang kepada anak – anak yang berpartisipasi dalam kegiatan Forum Anak di Balekambang.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

10

Visitors today

5

Visits total

425,393

Visitors total

330,704

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta