Pemerintah Kota Surakarta
Solo Floss Roll, Abon Gulung Khas Solo yang Wajib Dibeli
  January 11, 2020 11:07

Untuk masyarakat lokal, maupun pendatang dari daerah lain yang berkunjung ke Kota Solo tentunya akan disuguhkan dengan aneka macam kuliner tradisional yang wajib dicicipi seperti tengkleng, soto, selat, timlo, nasi liwet dan sebagainya. Lain halnya untuk buah tangan. Jajanan khas yang satu ini rasanya dijamin menggoda bagi siapapun, yaitu abon gulung namanya Solo Floss Roll.

Abon merupakan salah satu jenis lauk berasal dari daging sapi atau daging ayam yang disuwir tipis-tipis kemudian diberi bumbu dan dimasak hingga kering. Rasa kelezatannya pun sudah tidak diragukan lagi, terlebih Solo Floss Roll. Jajanan tersebut merupakan kombinasi antara abon dibalut dengan roti lembut, kemudian digulung dan dipotong menjadi beberapa bagian.

Ada aneka macam rasa yang ditawarkan yaitu abon gulung sapi rasa pedas, abon gulung sapi rasa original. Selain itu Anda juga bisa membeli abon sapi dan abon ayam saja. Harganya mulai dari Rp. 50.000,- hingga Rp. 80.000,-.

Tempatnya sangat strategis dan mudah dijangkau tepatnya di Jl. Ir. Sutami No. 1 Jebres Kota Surakarta. Juga membuka cabang di stasiun balapan, Jl. Parikesit Utara No. 13 Pajang, Kecamatan Laweyan. Buka setiap hari pada jam 7 pagi hingga jam 9 malam.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta