Pemerintah Kota Surakarta
SGS 2020 Resmi Luncurkan Aplikasi Solo Sale
  January 19, 2020 10:00

Solo – Panitia Solo Great Sale (SGS) 2020 resmimeluncurkan Aplikasi Solo Sale bertempat di Car Free Day (CFD) Solo, Minggu (19/1/2020). Aplikasi berbasis Android tersebut direncanakan akan digunakan oleh konsumen selama penyelengaraan SGS 2020 di bulan Februari mendatang, dan selanjutnya sebagai market place yang dikelola oleh Kadin Kota Surakarta.

Ketua Panitia SGS 2020, M. Farid Sunarto,menjelaskan aplikasi tersebut akan mempermudah konsumen dari memasukkan data transaksi, mengecek poin, hingga melihat beragam promo dan diskon selama penyelenggaraan SGS 2020, “Aplikasi Solo Sale ini akan sangat mempermudah konsumen nantinya,konsumen bisa input poin sendiri dengan melampirkan upload bukti nota ke aplikasi, konsumen juga bisa memilih tenant-tenant SGS yang menawarkan berbagai promo dan merchandise menarik dari aplikasi tersebut”, jelasnya, Minggu (19/1/2020).

Farid juga menambahkandalam aplikasi tersebut akan memuat berita dan agenda diberbagai tempat di Solo Raya dan sekitarnya selama gelaran event berlangsung, “Kami bekerja sama dengan Pemerintah Kota melalui Dinas Pariwisata Kota Surakarta sebagai pedukung SGS selama berlangsungdi tanggal 1-29 Februari mendatang,”imbuhnya.

Pihaknya juga mengungkapkan pada tahun ini panitia SGS 2020 akan meluncurkan dua aplikasi yang berbasis android dan ios. Namun, pada launching tersebut panitia mengutamakan Aplikasi Solo Sale di playstore / google playterlebih dahulu. Sementara itu merchant dan tenant SGS dapat mendaftar sebagai peserta sekaligus mengontrol transaksi pada aplikasi merchant / tenant SGS dengan nama “Solo Sale Tenant”.

Ditemui di sela acara, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surakarta, Gareng Sri Haryanto, juga berharap supaya penggunaan aplikasi tersebut dapat mempermudah konsumen dalam pengaplikasikan saat gelaran event berlangsung,“Dengan aplikasi ini kami berharap masyarakat bisa lebih mudah, tidak perlu kartu-kartu cukup meng-klik aplikasi yang sudah ada,” harapnya. (Setya Adhy W)

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,384

Visitors total

330,700

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta