Pemerintah Kota Surakarta
Keliling Kota Solo dengan Bus Tingkat Werkudara
  January 25, 2020 10:14

Solo merupakan salah kota yang kaya akan budaya dan pariwisata. Beda dengan kota-kota lain yang memiliki wisata alam, di Solo pun rata-rata adalah wisata budaya yang kelestariannya masih tetap dijaga sampai saat ini seperti museum keris, museum radya pustaka, wayang orang, gamelan, tarian, keroncong dan sebagainya.

Tempat wisata yang berada di pusat kota, ini bisa dilalui dengan menggunakan Bus Tingkat Werkudara. Siapa yang tidak kenal dengan bus ini? Tentu masyarakat Solo sudah mengenal dan menaiki bus tingkat untuk sekedar berkeliling mengisi waktu libur. Begitupun orang yang berasal dari luar Solo juga turut penasaran akan sensasinya.

Bus Tingkat Werkudara hanya beroperasi pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya. Untuk bisa menaiki bus tingkat, masyarakat pun harus memesan tiket terlebih dahulu.

Pertanyaan yang sering terlontar di benak masyarakat adalah di mana pembelian tiket bus tingkat ini. Tiket bisa dibeli ke kantor Dinas Perhubungan yang beralamat di Jl. Mentri Supeno No. 7 Surakarta. Jam operasional mulai jam 9 pagi hingga jam 3 sore. Dengan harga Rp 20.000,- sudah bisa berkeliling Solo.

Jika berminat maka diusahakan memesan tiket sehari sebelum keberangkatan supaya tidak kehabisan tiket.

Pemberangkatan mulai jam 9 pagi, rute bus wisata Werkudara ini dari Kantor Dinas Perhubungan, perempatan Manahan (jl. Ahmad Yani), pertigaan Kerten (jl. Slamet Riyadi), Sriwedari – Gladag – Balai kota – Pasar Gede – Bank Indonesia (berhenti sejenak untuk foto) – perempatan Panggung (jl. kolonel Sutarto) – Tugu Cembengan (jl. Ir. Sutami) – Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Di TSTJ inilah bus berhenti sejenak supaya penumpang bisa digilir. Untuk rute pulangnya dimulai dari TSTJ (jl. Ir. Sutami) – jl. kolonel Sutarto – jl. Urip Sumoharjo – jl. Jend Sudirman – Gladag – PGS – Sangkrah – jl. kapten Mulyadi – Baturono – jl. veteran – Tipes – jl. bhayangkara – Baron – jl. Dr. radjiman – jl. perintis kemerdekaan – Purwosa

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

18

Visitors today

8

Visits total

425,152

Visitors total

330,553

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta