Pemerintah Kota Surakarta
Optimalkan Sosialisasi Melalui MTA TV
  January 24, 2020 19:20

Solo – Agenda Solo Great Sale (SGS) 2020 akan segera berlangsung selama bulan Februari mendatang. Persiapan panitia mendekati perhelatan yang sudah menjadi kalender event nasional tersebut semakin banyak dilakukan. Salah satunya adalah sosialisasi melalui media untuk menarik pelaku usaha serta masyarakat di Kota Solo dan sekitarnya agar terlibat dalam penyelenggaraan SGS.

Sosialisasi kali ini,melalui MTA TV di program Berbagi Ilmu dan Manfaat (BIM), pada Jumat (24/1/2020). Sosialisasi yang diwakili selaku Wakil Ketua 1 Panitia SGS2020, Daryono, yaitu mengajak kepada masyarakat terutama pelaku bisnis di Kota Solo dan sekitarnya untuk ikut turut serta menjadi peserta SGS 2020.

“Di SGS 2020 tak hanya terbuka untuk masyarakat Kota Surakarta namun,tenant di Solo Raya juga bisa mengikuti gelaran ini, karena kita tak bisa terkotak-kotak, kita harus berangkat bersama,” ujarnyaJumat (24/1/2020).

Kepada Pemirsa MTA TV, Daryono, juga menjelaskan pada SGS 2020 akan memakai sistem yang berbeda, yakni penggunaan aplikasi dalam kemudahan di setiap transaksi dan akumulasi poin, “Kita semua paham diera modern ini, hal apapun pasti semua dituntut simpel dan praktis. Maka dari itu, pada gelaran event diskon tahunan ini kami mulai menggunakan aplikasi,” ungkapnya.

Daryono mengungkapkan, bahwa pada tahun ini gelaran SGS akan semakin meriah karena tidak hanya diikuti oleh pedagang kecil, menengah, maupun besar.Namun, beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN) Surakarta, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surakarta, serta PT. Kereta Api Indonesia (KAI)ikutsertadalammemberikan promo di event SGS 2020.

Pihaknya juga mengatakan keberadaan jalan tol Trans Jawa juga akan mendukung gelaran event tersebut. Daryonomenambahkan kedepan promosi juga akan dilakukan di kota yang dilalui jalan tol, “Kita melihat data masyarakat yang dari luar kota yang masuk ke Solodi akhir pekan lewat jalan tol luar biasa sekali. Maka kedepan kami juga akan melakukan promosi dibeberapa kota yang dilalui Jalan tol trans jawa seperti Ngawi, Madiun, Mojokerto dan lain-lain,” tambahnya.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat terutama dari Kota Solo sendiri bisa menyukseskan kegiatan tersebut. “Kami mengimbau agar baik masyarakat dari Jawa Tengah, dan terutama Kota Solo sendiri bisa mengikuti gelaran event ini secara baik, karena dengan suksesnya SGS 2020 ini adalah lambang kesuksesan kita sebagai warga Solo,” tutupnya. (Setya Adhy Wicaksana)

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

32

Visitors today

13

Visits total

425,463

Visitors total

330,739

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta