Pemerintah Kota Surakarta
Menteri Koperasi dan UKM Buka Grand Opening SGS 2020
  February 2, 2020 08:41

Event Solo Great Sale (SGS) 2020 telah dibuka pada Minggu (2/2/2020) di kawasan perempatan Ngarsopuro, bertepatan dengan Car Free Day (CFD) Kota Surakarta. Acara diskon bulanan yang digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surakarta bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta tersebut dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM), Teten Masduki beserta panitia SGS 2020 serta jajaran Pemkot Surakarta.

Dalam sambutannya di grand opening tersebut Ketua Panitia SGS 2020, M Farid Sunarto mengungkapkan bahwa dalam gelaran SGS pada tahun ini diikuti sebanyak 18.000 tenant, “Tingkat Antusiasme para peserta pada tahun ini sangat luar biasa. Dari target 7.000 tenant yang ikut serta, kini yang mendaftar 18.000-an tenant “ ujarnya.

Pihaknya mengungkapkan pada tahun ini banyak tenant yang dilibatkan dalam gelaran SGS 2020, tak hanya dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), namun juga mulai dari pasar tradisional, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), hingga rumah sakit. “Tak hanya dari UMKM namun juga dari BUMN seperti KAI, PDAM, PLN serta beberapa rumah sakit,” imbuhnya.

Grand opening SGS kali ini berbeda dibanding tahun lalu, yakni menghadirkan kirab para tenant peserta SGS. Kirab tersebut diikuti perwakilan hotel, pusat perbelanjaan, hingga pasar-pasar tradisional.

Dalam acara tersebut hal lain diungkapkan oleh Menkop UKM, Teten Masduki menghimbau agar masyarakat ikut serta dalam mensukseskan gelaran SGS 2020. “Mari kita sukseskan sama-sama SGS 2020 ini, ayo kita manfaatkan pesta diskon ini untuk menggenjot low-season di bulan Februari ini,” ungkapnya.

Teten juga berharap agar event tersebut dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap pariwisata di Kota Surakarta. “Surakarta ini memiliki ragam budaya, apalagi di bulan Februari ini banyak acara yang di helat di kota ini. Saya berharap pariwisata serta perdagangan di kota solo dapat meningkat melalui gelaran event diskon ini” tutupnya.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

9

Visitors today

7

Visits total

425,210

Visitors total

330,595

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta