Pemerintah Kota Surakarta
CIL-CIL CRAFT, Produksi Mainan Edukasi Anak
  February 21, 2020 14:46

Di zaman sekarang ini kecanggihan teknologi sudah bisa dinikmati dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua terutama smartphone. Benda kecil nan canggih ini sudah merambah ke anak-anak. Untuk menepis hal tersebut, siapa sangka di Kota Solo ini masih ada yang mengembangkan kerajinan tangan yang sifatnya dapat mengedukasi, sehingga tidak hanya menghabiskan waktu dengan gadget.

Seperti CIL-CIL CRAFT  yang berlokasi di Jl. Kapten Mulyadi No. 69 Kota Surakarta, merupakan rumah produksi yang fokus pada produksi kerajinan dengan bahan dasar kayu, bambu, rotan. Menghasilkan berbagai kerajinan untuk mainan anak-anak hingga perlengkapan ruang/furniture. Jika dibandingkan dengan industri lainnya, yang unik dari CIL-CIL CRAFT bahwa pihaknya memproduksi barang yang dapat mengedukasi masyarakat yakni beragam fitur buah, hewan, alat transportasi yang didesain seunik mungkin untuk menarik minat pembeli.

Setiap bulannya, CIL-CIL CRAFT diperkirakan mampu memproduksi furniture kurang lebih 50 buah, room accesiries 400 buah, toys 1.600 buah. Perkiraan tersebut bisa berubah-ubah tergantung dengan permintaan pasar.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,152

Visitors total

330,553

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta