Pemerintah Kota Surakarta
Resmikan Gedung SMP N 5 dan SDN Kendalrejo, Wali Kota Ajak Siswa Amalkan Pancasila
  February 21, 2020 09:03

Bertempat di Gedung Baru SMP N 5 dan SDN Kendalrejo Surakarta, Wali Kota dan Wakil Wali Kota meresmikan gedung sekolah baru di Jl. Ring Road Utara Mojosongo Kecamatan Jebres saat agenda Mider Praja Jumat (21/2/2020).

Pembukaan tari Jaranan menyambut kedatangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta jajaran memasuki gedung sekolah. Disusul penampilan geguritan dari SDN Kendalrejo dan persembahan lagu “Segalanya Bagiku” Karya Siswi SMPN 5 menambah kemeriahan peresmian semakin terasa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Etty Retnowati memberikan sambutan dan terkait pembangunan SMPN 5 beserta fasilitasnya selama 3 tahun yang meliputi perpindahan siswa dari SMP gedung lama di Timuran Banjarsari dengan dana 15 milyar.

Pada kesempatan Wali Kota FX. Hadi Rudyatmo menyatakan bahwa pemerataan sekolah sesuai dengan isi Pancasila. “Sesuai dengan Sila kedua dan Sila kelima di Pancasila, Masyarakat Kota Solo mendapatkan hak pendidikan yang layak dan adil” ujarnya. Beliau juga mengajak siswa siswi untuk mengimplementasikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan di lingkungan sekolah.

Kemudian peresmian secara simbolik dilakukan dengan penandatangan prasasti oleh Wali Kota, didampingi Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, Kepala SMPN 5 dan Kepala SDN Kendalrejo. Serta pemberian tumpeng dan pemotongan untaian melati dan diakhiri peninjauan gedung sekolah beserta fasilitas pendukung.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta