Pemerintah Kota Surakarta
Pemkot Surakarta Sabet Predikat Memuaskan Pengawasan Kearsipan ANRI
  February 26, 2020 21:43

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB) Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo atas pengawasan kearsipan dengan nilai 82,44 Kategori A (Memuaskan). Penyerahan ini dilaksanakan pada saat acara Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Kearsipan di Surakarta, Rabu (26/2/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai, Kepala Perpustakaan Nasional M. Syarif Bando, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, Plt. Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Jufri Rahman, Sekretaris Utama ANRI Sumrahyadi, serta para pejabat arsiparis dari kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

MENPAN RB Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa e-government dibutuhkan untuk penguatan sistem dan jaringan informasi kearsipan, area perubahan tata laksana untuk manajemen kearsipan dan birokrasi, serta open government dibangun untuk mendukung sistem kearsipan yang terbuka dan partisipatif. Sehingga implementasi e-government merupakan sebuah kewajiban dan kebutuhan. Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan bahwa pengelolaan arsip semestinya canggih. “Sekarang masanya teknologi komunikasi. Digitalisasi jadi keharusan. Arsip jangan merasa termarjinalkan. Arsip adalah garda terdepan bangsa. Arsip adalah penyaji informasi yang akurat. Alat bukti yang sah dan para pejuang kearsipan jangan lelah berkarya dan letih berkreasi dan berinovasi,” ungkapnya.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

5

Visitors today

4

Visits total

425,361

Visitors total

330,688

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta