Pemerintah Kota Surakarta
Cari Kuliner Lengkap, Datang Saja ke CFD Solo
  March 1, 2020 08:42

Selain sebagai sarana olahraga, edukasi dan sebagainya, keberadaan Car Free Day (CFD) Solo yang dipusatkan di Jalan Slamet Riyadi Solo, menjadi salah satu lokasi sasaran kuliner masyarakat. Pasalnya, berbagai kuliner modern hingga tradisional ada disana.

Kuliner tradisional, seperti cabuk rambak, nasi liwet, pecel gendar, es dawet dan masih banyak lagi. Sedangkan kuliner modern, seperti roti-roti bakar, es jus, tahu bulat dan lainnya. Tak heran, jika lokasi ini menjadi primadona masyarakat kota Solo di Minggu pagi.

“Kemarin sempat puter-puter nyari cabuk rambak, ke Pasar Gede ternyata sudah habis. Akhirnya, ke CFD jalan-jalan sama anak, ketemu cabuk rambak dan tengkleng. Asik juga menikmati suasana pagi hari CFD dengan menikmati kulinernya,” jelas seorang warga, Listiani.

CFD merupakan salah satu hiburan yang mudah dan murah untuk dijangkau oleh masyarakat luas yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Surakarta untuk mewujudkan Solo yang 3WMP (Waras, Wasis, Wareg, Mapan dan Papan). Meskipun demikian para pengunjung untuk ikut menjaga kebersihan dengan membuang sampah di tempatnya.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

22

Visitors today

13

Visits total

425,318

Visitors total

330,659

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta