Pemerintah Kota Surakarta
Belajar Online Lewat Radio Konata, Inovasi Pemkot Surakarta di Dunia Pendidikan Disaat Pandemi Corona
  June 24, 2020 14:39


Kehati hatian Pemkot Surakarta dalam menerapkan kebijakan di pendidikan menjadi sorotan utama Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo. Pemkot Surakarta sendiri secara berhati-hati mulai menciptakan dan melaksanakan kebijakan dengan menyesuaikan tatanan norma baru ditengah pandemi Corona.

Selasa (23/6/2020) Walikota Surakarta, memimpin langsung pengarahan program belajar online lewat radio Konanta 100.6 FM di SMP Negeri 8 Surakarta. Program yang dirancang khusus ini, mempunyai tujuan selain agar pemenuhan pendidikan anak didik terpenuhi, juga bermaksud untuk memastikan implementasi satuan pendidikan aman dari terpaparnya virus Corona. Yang intinya faktor keselamatan siswa menjadi pertimbangan utama.

Menurut Walikota, pembelajaran melalui radio ini adalah jurus jitu mendidik anak menjadi sukses. Salah satunya mendidik anak agar mau dan mampu menjadi pendengar yang baik. “Ngopo kok radio sik, kita mau mendidik anak untuk menjadi pendengar yang baik dulu, baru belajar melihat lalu berbuat.” Soalnya menurutnya kunci sukses menjadi pemimpin ada tiga yaitu mau mendengar, melihat baru berbuat.

Walikota FX Rudyatmo juga mengajak seluruh pengajar untuk memanfaatkan kehidupan dengan norma yang baru agar terus berinovasi terutama didalam pendidikan. Sebagai radio pendidikan dan radionya Anak Surakarta , radio konata akan disiarkan via FM di 100.6 atau juga bisa diunduh dari aplikasi Solo Destination, kemudian memilih menu Radio Anak di aplikasi tersebut. Telepon interaktif bebas pulsa juga disediakan di 0800-1-503696.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

17

Visitors today

15

Visits total

425,201

Visitors total

330,588

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta