Pemerintah Kota Surakarta
TECHNOLINK 2020
  October 7, 2020 20:17

Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Surakarta berkolaborasi dengan Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar kegiatan TECHNOLINK 2020 yang bertajuk “Sinergi Percepatan Pemulihan Ekonomi Solo Raya”. Acara ini merupakan rangkaian dari KARYA KRIYA INDONESIA (KKI) yang diselenggarakan mulai tanggal 2 Oktober hingga 22 Oktober 2020 menjadi wujud nyata peran aktif menggerakkan industri di Kota Surakarta.

TECHNOLINK 2020 sebagai upaya fasilitasi dengan membuka dan mendekatkan akses 3 in 1 yaitu akses modal keuangan, akses pemasaran / buyer baik pasar nyata dan pasar maya dan akses digitalisasi pembayaran melalui QRIS.  Hal dilakukan sebagai bagian dari peran serta Pemerintah Kota Surakarta melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Surakarta yang juga anggota Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Surakarta pada program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kegiatan TECHNOLINK 2020 diselenggarakan pada tanggal 7 dan 8 Oktober 2020 di Hotel Sunan dan dibuka virtual oleh Gubernur Bank Indonesia secara nasional dan diresmikan oleh Asisten Perekonomian Setda Kota Surakarta yang ditandai dengan pemukulan gong didampingi oleh perwakilan dari Bank Indonesia dan OJK .

Perhelatan TECHNOLINK 2020 diikuti oleh lebih dari 100 IKM multi komoditi se Solo Raya dan anggota HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara) serta instansi pemerintah seperti Dirjen Pajak, OJK, PJSP, Bank Solo dan BPD Jateng serta buyer dari dalam dan luar negeri yang terfasilitasi melalui zoom. Kegiatan ini juga memberikan fasilitasi kepada IKM binaan unggulan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian untuk mempublikasikan produknya. Diharapkan kegiatan ini mampu menjadi daya ungkit agar IKM se Solo Raya bergerak dan mulai menumbuhkan kembali perekonomian di Kota Surakarta dengan sinergi dari kabupaten kota se Solo Raya, khususnya menggerakan IKM berbasis kerakyatan pada saat pandemi ini. Kedepan TECHNOLINK akan menjadi kegiatan tahunan yang membuka peluang kolaborasi dan sinergi serta “bergandengan tangan” kepada seluruh pihak pengampu penggerak pemulihan ekonomi baik nasional maupun daerah.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,201

Visitors total

330,588

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta