Pemerintah Kota Surakarta
Walikota Solo Terima Bantuan 5 Ribu Masker Dari Kementrian Perhubungan
  October 8, 2020 15:06

SURAKARTA – Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo, Kamis (8/10/2020) di Stasiun Kereta Api Balapan Solo, mendampingi menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meresmikan Soft Launching Pengoperasian Parsial Jalur Ganda Kereta Api Lintas Jawa Selatan Di Surakarta.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Surakarta menerima bantuan secara simbolis 5 ribu masker untuk masyarakat Kota Surakarta dari Kementrian Perhubungan yang diserahkan Menteri Perhubungan sebelum peresmian di peron Stasiun Balapan.

Pak Rudi panggilan akrab walikota Surakarta menyampaikan apresiasinya atas kepedulian Kementrian Perhubungan RI dalam penanganan Pandemi Covid 19 di Kota Surakarta. “Kami menyampaikan penghargaan setinggi – tingginya atas kepedulian Kementrian Perhubungan. Semoga kepedulian ini semakin mendorong kolaborasi yang baik antara Pemerintah Pusat lewat kementrian atau lembaga negara lain dalam penanganan Covid 19 khususnya di Kota Surakarta,” ucap Rudy.

Terkait pembangunan jalur ganda ( double track ) rel Kereta Api Cirebon – Yogyakarta – Surabaya jalur Stasiun Solo Balapan – Stasiun  Solo Jebres sepanjang 2,1 kilometer, Walikota berharap jalur ganda nantinya memperlancar transportasi dan perekonomian di daerah –daerah yang dilewati khususnya di masa pandemi corona.

“Harapan saya, dengan lancarnya transportasi lewat kereta karena sudah adanya Jalur Ganda khususnya di Kota Surakarta, ekonomi bisa bisa survive dengan pengiriman barang yang lancar dan cepat,” harapnya.

Sementara, Menhub Budi Karya, mengatakan dalam kondisi darurat seperti sekarang ini, butuh keterlibatan semua pihak mulai dari Pemerintah untuk mendukung masyarakat yang kurang mampu dalam penanganan penyebaran Covid 19, setidaknya minimal untuk di lingkungan sekitar.

“Harapan dari kami adalah untuk menyampaikan pesan bahwa masih banyak yang peduli tapi mungkin banyak yang tidak dapat mengoordinir bantuan. Kami minta bantuan Pemkot Surakarta untuk mendistribusikan masker bagi warga Kota Surakarta sehingga Pandemi Covid 19 bisa dibendung penyebarannya,” kata Budi Karya.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

27

Visitors today

15

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta