Pengumuman Seleksi Administrasi Pejabat BLUD Solo Technopark
November 13, 2020 13:01

Masuk TOP 15, Pemkot Surakarta Raih Penghargaan Pengelolaan Aduan Layanan Publik Terbaik

Di bawah kepemimpinan Wali Kota FX. Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo, Kota Surakarta kembali meraih penghargaan tingkat nasional yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Berdasarkan keputusan Menteri PANRB Nomor 190 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020, Selasa (17/11/2020) Kota Surakarta dinyatakan sebagai pemenang dalam aspek dampak terbaik tahun 2020.

Kompetisi yang diselenggarakan bersama Ombudsman RI (ORI) dan Kantor Staf Presiden (KSP), serta didukung oleh United States Agency for International Development (USAID) CEGAH, terbuka bagi kementerian, lembaga, pemda, BUMN, dan BUMD serta unit pengelola pelayanan publik di bawah instansi vertikal, kantor perwakilan, dan perguruan tinggi.

Adanya kompetisi ini adalah sebagai bentuk penghargaan kepada instansi dengan pengelolaan pengaduan pelayanan publik terbaik di Indonesia. Adapun tujuan diadakan kompetisi ini adalah untuk menjaring, mendokumentasikan, mendiseminasikan, dan mempromosikan pengelolaan pengaduan pelayanan publik sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik. Memotivasi penyelenggara pelayanan publik untuk membangun pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang terintegrasi, partisipatif, dan dimanfaatkan untuk perbaikan berkelanjutan; serta mewujudkan manajemen pengetahuan dalam penyelenggaraan pelayanan publik, terutama dalam hal pertukaran pengalaman dan pembelajaran pengelolaan pengaduan pelayanan publik. Dan terkahir untuk mengakselerasi pencapaian kondisi yang diharapkan sebagaimana telah dirumuskan dalam Road Map SP4N.

Comments are closed.