Bagikan DPA Lebih Awal, Wali Kota Ingin Target Pembangunan 2021 Berjalan Lancar
December 16, 2020 09:38
Kota Surakarta Raih Penghargaan Innovative Government Award 2020
December 18, 2020 16:42

Kota Surakarta Raih KIP Award 2020

Kepala Diskominfo SP mendampingi Walikota Surakarta menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP Award) Tahun 2020, Kamis (17/12/2020) di Ruang Rapat Walikota. Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah, Drs. Sosiawan.

Kota Surakarta meraih predikat Kabupaten/Kota Kategori “Informatif” yang merupakan kategori tertinggi dalam Keterbukaan Informasi Badan Publik. Selain Surakarta, predikat yang sama juga diraih oleh Kota Semarang, Kabupaten Demak dan Kabupaten Batang.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah, Drs. Sosiawan memberikan selamat dan apresiasi kepada Kota Surakarta atas prestasinya ini serta menyampaikan bahwa prestasi ini tidak akan bisa dicapai tanpa adanya komitmen dari kepala daerah beserta jajarannya.

Sementara itu, Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo menyampaikan bahwa dampak dari keterbukaan informasi dirasakan sangat positif dan luar biasa. Dengan keterbukaan informasi, maka pelayanan pemerintahan dapat dilaksanakan secara efektif, efisien, dan transparan.

Walikota juga mengingatkan penghargaan ini mendorong pemerintah kota memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih inovatif.

Comments are closed.