Pemerintah Kota Surakarta
Gibran-Teguh Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi, Pedagang Pasar Gede Siap Lepas dari Wabah
  February 27, 2021 09:09

Gibran Rakabuming Raka bersama Teguh Prakosa meninjau pelaksanaan vaksin bagi para pedagang di Pasar Gede Solo, Sabtu (27/2/2021) pagi. Sehari sebelumnya, Walikota dan Wakil Walikota Surakarta yang baru dilantik itu langsung meninjau persiapan vaksin di lokasi yang sama.

KOMPPAG (Komunitas Paguyuban Pasar Gede) mengaku siap divaksin. Mereka pun membentangkan baliho besar bertuliskan “Uwal saka pageblug, siran sakehing memala. (Lepas dari wabah, hilang dari semua keburukan).

Gibran mengecek prosesi vaksin apakah berjalan lancar, “Jam setengah 9 sudah dapat 25 orang. Alhamdulillah lolos syarat vaksin semua nggak ada yang ditolak,” ujar petugas kesehatan.

Gibran pun berbincang dengan para pedagang yang sedang mengantre vaksin, sebagian mengaku masih takut namun tetap siap disuntik vaksin.

Hal ini diungkapkan Ninuk (58) salah satu pedagang buah, “Iya takut tapi ini sudah kok. Ternyata nggak sakit,” tuturnya.

Gibran pun menaiki lantai 2 Pasar Gede untuk mengecek vaksinasi yang diselenggarakan di sana. Total terdapat 3 titik pelaksanaan vaksinasi di Pasar Gede, 1 titik di lantai 1, dan 2 titik di lantai 2.

“Nanti usai vaksin dapat sertifikat vaksinasi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Surakarta dr. Siti Wahyuningsih, M.Kes, M.H yang mendampingi Gibran selama acara berlangsung.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta