Pemerintah Kota Surakarta
Wishnutama Kunjungi Solo Temui Gibran, Beberapa Tempat Ini Akan Diolah Jadi Pusat Ajang Kreativitas Anak Muda
  March 4, 2021 18:15

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama, Kamis (4/3/2021).

Dalam rangkaian kunjungan ini, pemberhentian pertama di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Rombongan berkeliling kompleks TSTJ sembari berdiskusi melihat kondisi terkini. Direktur Utama TSTJ memaparkan hasil pembangunan jalan sepanjang 5 km yang merupakan bantuan dari Kemenparekraf sewaktu Wishnutama menjabat sebagai menteri.

Selepas meninjau kondisi TSTJ, rombongan bergegas menuju lokasi selanjutnya di Lokananta. Sesampainya di sana, Wishnutama terkagum melihat koleksi rekaman yang tersimpan, namun dirinya menyayangkan kondisi tempat penyimpanan yang dirasa kurang optimal, seperti kondisi ruangan yang lembab dan belum memenuhi standar penyimpanan yang baik.

Pada kesempatan ini, Wisnutama menjelaskan kunjungan kerja ke Solo adalah untuk bertukar pikiran dengan Walikota Gibran, melihat potensi-potensi yang dimiliki Kota Solo untuk ke depannya agar bisa dikembangkan dan menjadi pusat ajang inovasi kreatif.

Salah satu peluang yang dilihat Wisnutama dan Gibran adalah mengembangkan Lokananta menjadi SandBox ataupun pusat UMKM kreatif. Selain itu Walikota Solo turut menyampaikan akan memperbanyak pembangunan ruang publik untuk mendukung kreatifitas anak muda.

Rangkaian kunjungan pun berakhir di Museum Batik Keris yang mengagumkan. Wishnutama memuji pengerjaan restorasi bangunan yang detail. Nuansa ruangan yang ditampilkan memberikan kesan yang hangat dan nyaman. Walikota Solo dan Wishnutama dengan seksama mendengarkan sejarah kepemilikan museum ini yang merupakan milik dari leluhur pemilik Batik Keris, meski sudah beberapa kali berpindah tangan, namun pada akhirnya kembali dimiliki oleh keluarga besar Batik Keris.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,533

Visitors total

330,783

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta