Walikota Dukung Sektor Wisata Wellness Di Surakarta, Minta Untuk Bersabar Selama Larangan Mudik
April 7, 2021 13:39
Kunjungi Loji Gandrung, Ahok dan Gibran Bahas Nostalgia Hingga Leadership
April 7, 2021 22:15

Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dengan Gubernur dan Forkopimda Jawa Tengah

SOLO (7/4) – Bertempat di Ruang Natapraja Kompleks Balikata Surakarta, Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dengan Gubernur dan Forkopimda Jawa Tengah. Rapat ini turut dihadiri Jajaran Perangkat Daerah dan Forkopimda Kota Surakarta. 

Pada kesempatan ini disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan beberapa pembahasan, diawali dengan pembahasan keamanan wilayah. Beliau mengajak seluruh warga untuk memerangi terorisme, selalu siaga hingga unit terkecil di setiap daerah dan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama karena terorisme tidak ada kaitan dengan agama apapun. 

Kemudian pembahasan terkait potensi kenaikan harga bahan pokok saat bulan Ramadhan yang perlu diwaspadai. Beliau menyampaikan, laporan yang diterima 3 bulan terakhir, harga kebutuhan pokok masyarakat cenderung stabil, namun Ganjar tetap mengimbau tiap Kepala Daerah untuk melakukan pengecekan ke pasar-pasar terkait harga bahan pokok agar masyarakat tenang. 

Selanjutnya, perwakilan Perum Bulog Kanwil Jateng melaporkan stok beras yang dimiliki saat ini masih aman untuk mensuplai seluruh wilayah Jawa Tengah dan Blog siap menjaga stabilisasi harga. 

Gubernur Jawa Tengah meminta pemerintah daerah untuk dapat mensosialisaikan SE yang diterbitkan oleh Kementerian Agama no 3 tahun 2021 terkait panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1442H, selain itu Ganjar mengimbau masyarakat untuk meniadakan buka bersama dan sahur bersama untuk menghilangkan potensi kerumunan  yang akan terjadi.

Terkait beberapa bencana yang terjadi di beberapa wilayah nusantara, Ganjar meminta semua lapisan masyarakat siap siaga bencana, karena potensi bencana di masa transisi, diharapkan bisa memitigasi bencana dengan baik. Diperlukan penguatan ketangguhan masyarakat, salah satu upaya dengan pembentukan desa tangguh bencana dan pelatihan para relawan.

Comments are closed.