Pemerintah Kota Surakarta
Pemerintah Kota Surakarta Tandatangani Mou Kerjasama Dengan Gojek, Dalam Rangka Implementasi Program TPAKD Kota Surakarta
  April 8, 2021 16:56

SOLO (8/4) – Bertempat di Bale Tawangarum Kompleks Balikota Surakarta, Walikota Dan Wakil Walikota Solo,  Gibran Rakabuming menandatangani MOU kerjasama antara Pemerintah Kota Surakarta dengan Gojek PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa. Turut dihadiri oleh Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kota Surakarta dan diikuti secara virtual oleh Dewan Komisaris OJK, Tirta Secara. Pada kesempatan ini Gibran menyatakan bahwa era revolusi industri diharapkan dapat mendorong UMKM untuk go digital. 

“Era revolusi industri 4.0, ini sebenarnya mempercepat dan sekaligus memaksa semua UMKM untuk go digital. Jadi saya sangat senang sekali dengan adanya kerjasama dengan Gojek ini, jadi UMKM Solo tidak lagi nunggu bola tapi harus jemput bola, go digital, ” ungkap Gibran. 

Ibu Shinto Nugroho selaku Chief Public Policy and Government Relation Gojek, menyampaikan bahwa kerjasama dengan Pemerintah Kota Surakarta ini merupakan langkah awal rangkaian kegiatan yang rencananya akan dilakukan di Solo. Gojek akan membantu UMKM Solo untuk mendigitalisasi bisnisnya. 

“Akan ada program program khusus menarik di Solo, khusus ya UMKM, UMKM solo yang sangat dinamis, mungkin sekitar 10.000 UMKM yang kami harapkan bisa kami training dan kami bantu untuk mendigitalisasi bisnisnya”. 

Ibu Shinto menyampakan Gojek kembali ke Solo dengan membuka kantor di wilayah Solo. Kedua akan mendukung program vaksinasi terutama di sektor tourism dan para pedagang, sehingga diharapkan seluruh ekosistem mulai bergerak dan perekonomian bisa segera kembali pulih.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,221

Visitors total

330,603

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta