Pemerintah Kota Surakarta
Gibran – Teguh Dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang dan Ketua Harian Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Surakarta Masa Bhakti 2020-2025
  April 9, 2021 17:04

SURAKARTA(9/4) – Bertempat di Pendhapi Gedhe Balaikota, Walikota dan Wakil Walikota Solo, Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang dan Ketua Harian Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Surakarta Masa Bhakti 2020-2025. Turut dihadiri oleh Forkopimda dan Jajaran Perangkat Daerah Kota Surakarta. 

Pengukuhan dilakukan secara langsung oleh  Atikoh Ganjar Pranowo selalu Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah. Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah tentang Ketua Majelis Pembimbing Cabang dan Ketua Harian Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Surakarta Masa Bhakti 2020-2025. 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan naskah Ikrar oleh Ka Mabicab Kota Surakarta diteruskan dengan pembacaan kata pelantikanoleh Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah ditirukan oleh Gibran dan Teguh serta penyenatan tanda jabatan secara simbolis. 

Dalam sambutan yang disampaikan Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, beliau menyampaikan beberapa pesan, pertama Pramuka siap menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam berbagai kegiatan, kedua untuk membuat program sinergitas dan kemitraan dengan OPD dan lembaga lain. Terakhir untuk merawat dan kembangkan bumi perkemahan yang dimiliki Kwarcab Kota Surakarta. 

Acara diakhiri dengan penyerahan Tunggul dan Piagam Kwartir Cabang Tergiat Tahun 2020.

Pada kesempatan wawancara dengan awak media, Gibran menyampaikan keyakinan bahwa Pramuka bisa menjadi garda terdepan untuk memerangi radikalisme “Pramuka itu masih relevan sampai sekarang. Saya meyakini Pramuka itu garda terdepan untuk memerangi radikalisme” jelas Gibran.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

27

Visitors today

15

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta