Pemerintah Kota Surakarta
Gibran Rakabuming Ingin Hidupkan Kembali Pusat Kuliner Gladag Langen Bogan
  May 17, 2021 15:18

SOLO-Walikota Solo, blusukan menyambangi pusat kuliner Galabo, Senin (17/5). Gibran bersama Kepala Dinas Perdagangan, Heru Sunardi dan PLT Dinas Pariwisata, Aryo Widyandoko meninjau kondisi terkini pusat kuliner yang berada di ujung Jalan Slamet Riyadi, tepatnya di Jalan Kapten Mulyadi. 

Pada kesempatan ini, Walikota Solo sempat berbincang dengan perwakilan paguyuban pedagang Galabo. Mas Gibran dengan seksama mendengarkan keluh kesah perwakilan pedagang.

Kemudian Walikota Solo ini menyampaikan ingin meramaikan kembali pusat kuliner yang sempat menjadi favorit warga Solo.  

“Kita pengen ngeramein tempat ini lagi dan kalo bisa kalo malem, kegiatan ekonominya bisa seperti dulu lagi. Ini mau kita ramein lagi. Kalo saya lihat tadi beberapa kios sepi, wastafel rusak. Nanti kita perbaiki lagi” ujarnya

Diharapkan dengan meramaikan kembali Galabo, dapat menghidupkan lagi roda perekonomian di kawasan kuliner yang di buka tahun 2008 ini. 

“Kalau rame lagi, kita bisa hidupkan perekonomiannya, biar nggak sepi kayak sekarang. Kan lumayan, dulu itu hari Sabtu, Minggu, omset pedangang bisa sampai 1 juta hingga 2 juta”

Terakhir, Gibran berharap bisa mengembalikan kawasan Galabo ini sesuai dengan konsep awal, dengan tetap berdampingan dengan konsep baru yang sudah ada. 

“Kan dulunya sini jalan di tutup total. Pengen mengembalikan ke konsep awal tapi tanpa meninggalkan konsep yang sudah ada (menunjuk shelter baru galabo yang berada di parkiran)” pangkas Gibran.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,858

Visitors total

330,981

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta