Pemerintah Kota Surakarta
Terima Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi, Teguh Prakosa Optimis Kelurahan Mojo Juara Umum
  June 3, 2021 20:15

Surakarta- Wakil Walikota Teguh Prakosa bersama Ketua TP PKK Selvi Ananda dan Sekertaris Daerah Ahyani menerima Tim Lomba Penilai Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Kamis (3/6) di Pendopo Rumah Dinas Walikota Loji Gandrung.

Wawali Teguh Prakosa dalam sambutan selamat datang menyatakan optimis kalo Kelurahan termuda hasil pemekaran Kelurahan Semanggi akan berhasil menjadi juara umum.

“Saya optimistis, biarpun Kelurahan Mojo termasuk termuda akan mampu menjadi yang terbaik mengingat kesengkuyungan warganya di dalam membangun wilayah sudah terbukti,” bebernya.

Melihat banyaknya inovasi serta potensi dan prestasi yang dimiliki, Teguh meyakini Kelurahan Mojo mampu meraih prestasi terbaik dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi. 

Beberapa prestasi yang diraih Kelurahan Juara 2 Posyandu Integrasi Kota, juara 3 Proklim Tingkat Kota tahun 2021, telah menjadi Kelurahan Ramah Lansia dan adanya Kampung Ju’mat Berkah menjadi contoh kesengkuyungan warganya.

Selain itu ditingkat Provinsi, Kelurahan Mojo telah juara peringkat 1 Lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Jawa Tengah dan maju mewakili Jawa Tengah ke tingkat nasional. Kelurahan Mojo sendiri telah menjadi program percontohan pembangunan yang berskala nasional dan dijadikan sebagai pilot projek Penataan Kawasan 100-0-100, yaitu 100 persen akses universal air minum, 0 persen lingkungan kumuh, 100 persen  akses sanitasi layak dan ramah disabilitas.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,467

Visitors total

330,743

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta