Pemerintah Kota Surakarta
Kampanye “GEMARIKAN” Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan Tahun 2021
  June 22, 2021 09:49

Surakarta- Dalam rangka upaya peningkatan gizi masyarakat dan penekanan stunting disaat pandemi Covid-19, Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Surakarta bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) tahun 2021 dengan bentuk kegiatan pemberian paket produk perikanan kepada 500 orang penerima.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (22/6) , di Dinas Pertanian,Ketahanan Pangan, dan perikanan, Jl. Jagalan No.26 Jagalan,Jebres, dihadiri langsung Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Surakarta, Selvi Ananda Gibran Rakabuming Raka beserta Serlly Yusnita Teguh Prakosa, Kepala Bidang Usaha dan Pengembangan Komoditas Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jateng, Istri Sekda Surakarta dan Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Surakarta. 

Harapan diselenggarakanya kegiatan ini, selain dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kandungan gizi dan manfaat ikan, menurunkan angka stunting dan meningkatkan konsumsi ikan masyarakat, juga dapat menumbuhkan kreatifitas dalam mengolah ikan untuk keperluan konsumsi maupun usaha kuliner sebagai sumber pendapatan keluarga, serta menggairahkan sektor perikanan baik pembudidaya ikan, nelayan, pengolah dan pemasar produk kelautan dan perikanan di Provinsi Jawa Tengah.

Diakhir acara Selvi didampingi Kepala Dispertan Surakarta, Aryo Widyandoko meninjau lokasi penjagalan hewan yang berada di Kantor Dispertan. Selain itu bersama Ibu Serly Teguh Prakosa, Selvi Ananda menyempatkan meninjau Fishmart yang terletak tak jauh dari kantor Dispertan. Disana rombongan melihat-lihat ikan segar yang dijual di toko tersebut.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

36

Visitors today

19

Visits total

425,569

Visitors total

330,802

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta