Pemerintah Kota Surakarta
Kolaborasi dengan Pemkot Surakarta, BNI Luncurkan Inovasi SILA KIA untuk Mendukung Dana Pendidikan bagi 120.000 Anak Kota Surakarta
  June 25, 2021 10:19

SURAKARTA- Gibran Rakabuming menghadiri peluncuran inovasi SILA KIA (Simpanan Pelajar Kartu Identitas Anak) hasil kolaborasi dengan BNI dengan Pemerintah Kota Surakarta guna mendukung dana pendidikan bagi 120.000 anak Kota Surakarta, Jumat 25 Juni 2021 bertempat di SMP PL Bintang Laut. 

Seremonial dilakukan dengan penyerahan buku tabungan SILA KIA (Simpanan Pelajar Kartu identitas Anak), yaitu rekening tabungan BNI Simpanan Pelajar yang diberikan khusus untuk siswa Kota Surakarta pemegang Kartu Identitas Anak secara simbolis kepada siswa-siswi.

Turut dihadiri oleh Eko Yunianto selaku Kepala Kantor Pewakilan OJK Surakarta, Nugroho Joko P selaku Kepala Kantor Perwakilan BI Solo serta Suryo Wikanthomo selaku Wakil Pemimpin BNI Kantor Wilayah 17 Jawa Tengah-DIY, 12 perwakilan anak pemilik rekening SILA KIA serta 7 merchant mitra pendukung SILA KIA. 

Benefit yang diberikan oleh pemerintah Kota Surakarta bagi pemegang SILA KIA, adalah berupa cashback hingga 50% bagi anak yang bersama orang tuanya melakukan transaksi di 57 merchant di Kota Surakarta yang betindak sebagai mitra pendukung SILA KIA yang telah bekerjasama dengan pemerintah Kota Surakarta. Cashback ini akan diberikan ke rekening. Dengan menabung dan mendapatkan cashback, maka biaya keperluan sekolah ataupun lainnya bisa terbantu.

Pengembangan kerjasama ini adalah merupakan bagian dari inovasi yang dilakukan oleh BNI dalam mengembangkan produk BNI Simpanan Pelajar agar memiliki nilai lebih bagi siswa yang merupakan target utama market dari produk ini.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

23

Visitors today

13

Visits total

425,379

Visitors total

330,697

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta