Pemerintah Kota Surakarta
Walikota Surakarta, Panglima TNI, Kapolri dan Kapolda Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksin Nasional di Gedung Wanita Manahan Solo
  July 9, 2021 10:17

Surakarta- Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming bersama dengan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi beserta jajaran Forkopimda mendamping Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI, bertempat di Gedung Wanita Sasana Krida Kusuma, Manahan, Solo, Jumat (9/7/2021). 

Kegiatan vaksinasi hari ini berlangsung serentak di Solo Raya dengan target mencapai 4000 per hari. Panglima TNI menyebut jika target 4000 per hari terlaksana maka awal Agustus bisa mencapai herd immunity.

“Bahkan melaksanakan vaksinasi siang maupun malam. Kita targetkan, kita kejar terus, sehingga akan bisa merasakan kekebalan komunal” ujarnya.

Selain itu Panglima mengingatkan bahwa meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Ia menjelaskan bahwa masker melindungi 90% dari terpapar virus serta tetap menjaga jarak.

“Harus tetap menggunakan masker. Karena 90 persen, masker melindungi kita semua terpapar covid-19 dan tetap menjaga jarak” tambahnya

Sementara itu, Kapolri menyatakan bahwa saat ini angka Covid-19 meningkat dan mengimbau selain sektor esensial dan kritikal untuk kooperatif berjuang di rumah demi menekan laju angka Covid-19.

“Hasil evaluasi sementara, mobility index harus dipacu. Rekan-rekan media tolong serukan, yang boleh berkegiatan sektor kritikal dan esensial. Selain sektor itu diam di rumah” jelasnya .

Selain itu Kapolri berharap agar masyarakat untuk mengurangi mobilitas sehingga laju penyebaran covid dapat ditekan. Ia meminta titik titik penyekatan dapat dilaksanakan dengan baik sehingga dapat tersaring dengan baik.

“Kita akan melakukan percepatan Vaksinasi diseluruh wilayah karena memang arahan dari Bapak Presiden kita dapat menembus 1 juta hingga bulan Agustus nanti,” jelasnya.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

3

Visitors today

2

Visits total

425,599

Visitors total

330,822

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta