Pemerintah Kota Surakarta
KGPAA Mangkunegara IX Tutup Usia Gibran – Teguh di Dampingi Sekda Surakarta bersama Forkopimda Takziah ke Mangkunegaran
  August 14, 2021 10:55

Surakarta- Walikota Surakarta Gibran Rakabuming bersama Wakil Walikota Teguh Prakosa, Sekretaris Daerah (Sekda) Ahyani dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) takziah ke Pura Mangkunegaran Surakarta, Sabtu (14/8).

Takziah dilakukan usai upacara Hari Pramuka ke-60 di halaman Balaikota. Dengan masih mengenakan seragam pramuka, Gibran bersama rombongan tiba Pura Mangkunegaran sekitar 08.15 WIB dan diterima langsung oleh permaisuri Gusti Kanjeng Putri Mangkunegara IX Prisca Marina Haryogi Supardi ditemani putra bungsu KGPAA Mangkunegara IX, GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo dan kerabat Pura Mangkunegaran. 

Jenazah KGPAA Mangkunegara IX akan dimakamkan di Astana Girilayu, Matesih, Karanganyar, Minggu (15/8). Sebelum dibawa ke pemakaman terlebih dahulu akan prosesi, rencana jenazah akan diberangkatkan dari Ndalem Ageng Pura Mangkunegaran pukul 10.00 WIB. Gibran menyampaikan belasungkawa dan berharap acara pemakaman dapat berjalan dengan lancar. 

“Tadi pagi setelah memimpin upacara, saya mengajak untuk takziah kesini. Tadi sudah bertemu dengan Gusti Kanjeng Putri. Semoga acara besok bisa berjalan dengan lancar dan sesuai protokol kesehatan dan semoga almarhum khusnul khotimah” jelasnya.

Agnia Primasasti
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

45

Visitors today

42

Visits total

414,657

Visitors total

324,781

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta