Pemerintah Kota Surakarta
Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke – 60 Kota Surakarta
  August 14, 2021 09:16

Surakarta- Gibran Rakabuming menjadi pembina upacara pada Peringatan Hari Pramuka ke-60 di halaman Balaikota Surakarta, Sabtu (14/8). Upacara turut dihadiri oleh Forkopimda dan jajaran Kepala Perangkat Daerah, pengurus Kwarcab dan peserta terbatas. 

Gibran membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka,  Kak Budi Waseso. Dalam amanatnya ia menyampaikan pesan untuk selalu bersemangat dan terus bergiat, berbakti tanpa henti. 

“Mari kita peringati Tahun Gerakan Pramuka ini dengan tetap bersemangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan kita. Jangan pernah menyerah serta berputus asa. Melainkan kita tunjukkan bahwa pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti” tegasnya. 

Setelah membacakan amanat Ketua Kwarnas, Gibran Rakabuming memberikan Penganugerahan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka. Pemberian Lencana  Dharmabakti kepada Kak Ahyani, Kak Hasta, Kak Said, Kak Siti Wahyuning, Kak Etty Retnowati, dan Lencana Pancawarsa 3 kepada Kak Much Nur Daim, S.Pd SH, M.Pd.

Upacara berlangsung dengan hikmat dan momentum peringatan Hari Pramuka ini, diharapkan Pramuka Indonesia semakin berjaya.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

23

Visitors today

13

Visits total

425,379

Visitors total

330,697

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta