Pemerintah Kota Surakarta
Solo Raya Harus Kompak Lawan Pandemi, Gibran Serahkan Bantuan Konsentrator Oksigen
  August 16, 2021 13:25

Surakarta- Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyerahkan bantuan konsentrator oksigen untuk Pemerintah Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo, Senin (16.8.2021).

Sejumlah 120 oksigen konsentrator yang diterima oleh pemerintah Sukoharjo dan sejumlah 40 buah telah didistribusikan ke RS UNS. Untuk Kabupaten Karanganyat menerima bantuan 93 konsentrator oksigen dimana  7 konsentrator oksigen telah diserahkan ke rumah sakit yang ada di Kabupaten Karanganyar.

“Selama pandemi ini apa yang terjadi di Solo Raya ini saling mempengaruhi karena penyebaran varian delta cepat sekali. Jadi kalau wilayah Solo Raya dalam keadaan baik, keadaan sehat, insyaallah Solo dalam keadaan sehat. Begitu juga sebaliknya,” kata Gibran usai menyerahkan bantuan.

Gibran menyampaikan, wilayah Soloraya harus kompak untuk menangani pandemi Covid-19 agar dapat memulihkan sektor ekonomi. 

“Kita pengenlah cepat-cepat pulih. Kita cepat-cepat genjot ekonomi. Masak kita ngurusi corona saja. Harus mulai genjot ekonomi. Karena itu yang paling penting. Ekonomi, UMKM, pasar, seniman, harus kita genjot lagi. Kalau warga sehat, ekonomi akan berputar sendiri. Kuncinya kesehatan,” ujarnya. 

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan  apresiasi kepada Walikota Surakarta yang memberikan bantuan konsentrator oksigen ke wilayah kabupaten sekitar.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

425,986

Visitors total

331,051

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta