Buka Lapangan Kerja Untuk Penyandang Disabilitas, Mensos RI bersama Walikota Surakarta resmikan Sentra Kreasi ATENSI (SKA) eRCe Manahan Surakarta
August 30, 2021 13:55
Pemerintah Kota Surakarta Menyalurkan Bantuan Sembako Kepada 31.070 Masyarakat Terdampak PPKM
August 31, 2021 11:58

Webinar Peluang Produk Halal- UMKM Soloraya Go Global

Surakarta- Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Surakarta menggelar Festival Syiar Ekonomi Syariah dan Pesantren (Syekaten) 2021 untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi daerah.

Wakil Walikota Teguh Prakosa membuka webinar secara virtual “Peluang Produk Halal-UMKM Soloraya Go Global”, Selasa (31.8). Wawali berharap Festival Syiar Ekonomi Syariah dan Pesantren (Syekaten) 2021 yang diselenggarakan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Surakarta bisa menjadi ‘showcase’ kolaborasi dan sinergi berbagai pihak.

Terutamanya terwujudnya ekosistem ekonomi dan keuangan syariah sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi daerah.

Keberadaan UMKM di Soloraya yang cukup besar diyakini dapat memberikan andil besar dalam pengembangan produk halal ini.

Teguh menginginkan pengembangan potensi ini harus dioptimalkan, sejalan dengan meningkatnya permintaan pasar untuk produk-produk halal baik di dalam negeri maupun luar negeri sehingga dapat menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru.

Comments are closed.