Pemerintah Kota Surakarta
Obrolan Perempuan Terkini Selvi Ananda dan Siti Atiqoh UMKM Virtual Expo Furniholic
  September 21, 2021 10:57

Surakarta – Selvi Ananda dan Siti Atikoh Supriyanti l Menghadiri Obrolan Perempuan Terkini (OPINI) yang diselenggarakan oleh UKM Virtual Expo 2021 di Bank Jateng Surakarta, Selasa (21/9).

Seperti yang diketahui, Selvi Ananda merupakan istri dari Walikota Surakarta yang menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surakarta. Sedangkan, Siti Atikoh Supriyanti adalah istri Gubernur Jawa Tengah yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Tengah. 

Acara ini mengambil tema “Trik Memilih Furniture dan Home Decor untuk Rumah Mungil” yang dipandu oleh Adi Siswowidjono. Pelatihan yang terus digencarkan oleh Dekranasda Provinsi dan Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kemampuan teknologi yang harus mengikuti perkembangan zaman bagi pelaku UKM terutama di masa pandemi ini. 

“Dari Surakarta, kita memberikan pelatihan ini dan meningkatkan kemampuan teknologi khususnya untuk para pelaku UKM ini karena mau nggak mau harus mengikuti perkembangan zaman apalagi di sekarang di masa pandemi ini justru terasa sekali kan kemampuan teknologi itu bisa dipergunakan seperti apa,” pungkas Selvi. 

Selvi mengatakan bahwa industri furniture atau home decor ini adalah suatu industri prioritas yang memiliki prospek tinggi untuk dikembangkan di kancah internasional. 

“Industri furniture ini kan industri prioritas jadi kan klaster industri yang punya prospek tinggi untuk dikembangkan berdasarkan kemampuan bersaingnya di kelas Internasional atau pasar Internasional,” tambah Selvi

Selvi Ananda berharap dalam sektor UKM, para pelaku UKM untuk tetap semangat dan terus mengembangkan kreativitasnya di masa pandemi seperti ini. Ia menekankan pada pemanfaatan keadaan yang ada untuk menciptakan peluang.

“Harapannya jangan sampai kehilangan semangat dan kreativitas apalagi di masa pandemi seperti ini dan berusaha memanfaatkan keadaan,” tutup Selvi.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,532

Visitors total

330,782

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta