Pemerintah Kota Surakarta
Pastikan PTM Mengutamakan Kesehatan Keselamatan Siswa, Teguh Pimpin Langsung Apel Virtual di Dinas Pendidikan
  September 30, 2021 11:46

Surakarta-Wakil Walikota Teguh Prakosa, meminta satuan pendidikan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara hati-hati. Mengutamakan kesehatan dan keselamatan peserta didik dari penularan COVID-19 adalah keharusan.

Teguh mengingatkan, dengan ditemukannya berbagai kasus positif Covid-19 pada peserta didik di berbagai daerah, harus dijadikan pelajaran penting. Sehingga kasus serupa tidak terjadi di Kota Surakarta dan PTM dapat dijalankan dengan aman sehingga penularan COVID-19 dapat dicegah.

Sekolah diminta harus melakukan evaluasi setiap hari. Khususnya terkait penerapan protokol kesehatan seperti skrining kesehatan, pengaturan kapasitas dan jarak antar siswa di sekola sehingga tidak terjadi kenaikan kasus yang signifikan.

“Sekecil apapun angka kasus yang ada jika tidak ditindaklanjuti dengan baik dengan tracing maupun treatment yang tepat maka akan memperluas penularan,” tegasnya. 

Tak hanya itu, Wakil Walikota juga menegaskan akan kehati hatian sekolah terkait peluang penularan di rumah, perjalanan maupun saat kegiatan belajar mengajar berlangsung. Dan meminta Sekolah memastikan siswa dan tenaga pengajar secara disiplin mematuhi protokol kesehatan saat mengikuti kegiatan belajar mengajar, terangnya.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

425,986

Visitors total

331,051

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta