Pemerintah Kota Surakarta
Solo Great Sale Dibuka, Gibran:Moment Percepatan Pemulihan Ekonomi
  October 1, 2021 14:42

SURAKARTA – Walikota, Wakil Walikota Surakarta menghadiri acara Opening Ceremony Solo Great Sale 2021 bertempat di depan pintu gerbang selatan Stadion Manahan Solo, Jum’at (1/10). Setelah sempat tertunda akibat pandemi covid-19, event tahunan ini akhirnya akan dimulai pada 1 Oktober 2021-31 Oktober 2021. 

Gelaran Solo Great Sale ini turut dihadiri oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Solo Gareng S Haryanto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Karta Sasmita, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Prof. Wimboh Santoso SE, MSc, Ph.D, dan Menteri Koperasi dan UMK Teten Masduki. Sedangkan melalui tapping video juga bergabung Menteri Kemenparekraf Sandiaga S. Uno, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dan Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi.

Kegiatan “Solo Great Sale” diharapkan menjadi pemicu yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah-tengah dampak pandemi covid-19 yang masih terus melanda dunia saat ini. Dengan mengusung tema ‘Memanfaatkan Ekonomi Digital Untuk Solo Melompat Lebih Tinggi’.

“Solo Great Sale tahun 2021 diikuti oleh 20.000 tenant dari berbagai bidang usaha, mulai dari transportasi, perhotelan, usaha kecil dan menengah (UKM) hingga pasar tradisional. Dengan target transaksi sebesar Rp 800 miliar dan sampai sekarang terhitung sudah lebih dari 12.000 tenant dan diperkirakan dapat dua kali lipat melebihi target yang telah ditentukan. Dan kita menyiapkan hadiah untuk Solo Great Sale bulan Oktober ini yang akan diundi pada 31 Oktober 2021 dengan hadiah utama rumah, mobil, motor dan lain sebagainya,” ucap Gareng.

Pemerintah Kota Surakarta memberikan free pajak bagi pelaku UMKM di Kota Solo, serta memberikan discount pajak sebesar 30% untuk hotel dan restaurant. 

“Launching Solo Great Sale hari ini adalah momen yang pas untuk percepatan ekonomi. Harapannya kita bisa menjawab tantangan untuk melebihi target yang sudah ditentukan dan untuk semua warga Solo sekali lagi jangan takut untuk beraktivitas dengan tetap menjaga protokol,” tutup Gibran.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,394

Visitors total

330,705

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta